KELAS 3 TSANAWIYAH DIISUKAN TIDAK IKUT PENERIMAAN IJAZAH

Selasa, 9 Rabiul Akhir 1436 H / 29 Januari 2015 M
Reporter: M. Kamil Alhakimi

Malalo, OSTI Malalo - Akhir-akhir ini, telebih lagi hari tadi kamis (29/01), santri kelas 3 tsanawiyah dihebohkan dengan isu bahwa mereka tidak jadi ikut penerimaan ijazah tsanawiyah pada tahun ini. Entah dari mana mereka mendapat kabar kalau UN mereka tetap diadakan di kelas 3 namun untuk ujian pondoknya dikelas 4, karena para majelis guru pada tahun ini akan mengembalikan sistem pembelajaran tsanawiyah sama seperti yang dulu lagi yaitu 4 tahun, yang sempat dirubah 8 tahun terakhir, otomatis perayaan ijazah mereka di kelas 4 tahun depan.

Kebanyakan santri kelas 3 tersebut banyak yang menolak, "Kenapa tidak dari awal semester kemaren saja, sekarang kan dah nanggung, cuma tinggal beberapa bulan lagi. Lagian seragam serta perlengkapan untuk Pra Ijazah, sebagian kami sudah ada yang beli" protes Izam. Tapi sebagian santri yang lain juga ada yang menerima dan biasa saja, "Apa salahnya, kita kan tetap sampai kelas 7 juga kan" tutur Taslim.

Setelah kami selidiki dan dilaporkan kepada para majelis guru tentas isu yang terlanjur bereredar ini, ternyata itu hanya sekedar kabar burung saja, "Ibuk se ndak tantu do, di kantor para guru-guru indak lo ado membahas tentang itu do" jelas Ustazah Aminah.

Ustazd Heri (kepala TK tsanawiyah) juga menerangkan, "Untuk kepastiannya Wallahu a'lam, insya Allah senin depan (02/02) para majelis guru akan mengadakan rapat dan membahas tentang ini". [M. Kamil Alhakimi, V]

Tidak ada komentar untuk "KELAS 3 TSANAWIYAH DIISUKAN TIDAK IKUT PENERIMAAN IJAZAH"