BANGUNAN LAMA PPTI MALALO DIROBOHKAN

Jum'at, 1 Jumadil Awwal 1436 H / 20 Februari 2015  M
Reporter: M. Kamil Alhakimi

PPTI Malalo, TIMER - Halo kawan-kawan dan para pembaca setia semuanya, kali ini kami menyajikan kabar tentang bangunan lama PPTI Malalo yang dirobohkan  Kamis (19/2). Karena sudah cukup tua dan tidak layak pakai lagi, pihak sekolah beserta masyarakat Malalo sepakat untuk menggantinya dengan bangunan baru dan lebih permanen.

Sesuai dengan penjelasan dari Engku Lasykar (penasehat sekolah), bangunan tua yang dirobohkan sekarang ini (lihat foto) dibangun pada tahun 1968, ini merupakan bangunan kedua, bangunan pertama roboh dikarenakan ada badai besar di Malalo pada tahun itu, "iko dibangun samaso Angku kelas 6 dulu mah" terang beliau.


Bangunan yang dirobohkan ini ada  4 ruangan, terdiri dari ruangan kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan satu lagi ruangan yang dipakai untuk panggung acara. Mereka yang belajar di ruangan ini sering mengeluh kalau hari hujan, atapnya banyak yang bocor dan mengganggu proses pembelajaran. Selain itu, papan pembatas antar kelas juga banyak yang sudah tanggal dan bolong, sehingga jika ada kelas yang ribut akan sangat mengganggu ke kelas yang lainnya.

Untuk dana pembangunan selanjutnya didapatkan dari beberapa proposal yang diajukan ke berbagai lembaga, selain itu juga banyak dari sumbangan para alumni dan penggalangan pada acara perayaan.

Dan bagi alumni atau para donatur yang mau bersedah untuk pembangunan sekolah, bisa di salurkan melalui rekening yayasan berikut,

Nama: YAYASAN TARBIYAH ISLAMIYAH MALALO
Kantor BRI : 0231 Padang Panjang
No. Rekening : 0231-01-003222-53-3

Atau bisa hubungi via telepon,
Bendahara yayasan : 0852 6374 0375

Semoga orang yang menyedekahkan hartanya di jalan اللّهُ untuk para santri yang menuntut ilmu agama, dinilai sebagai sedekah jariyah dan diterima oleh اللّهُ amiiiiin... [M. Kamil Alhakimi, 5]

Tidak ada komentar untuk "BANGUNAN LAMA PPTI MALALO DIROBOHKAN"