IPPB GELAR LOMBA TAHFIZ 1 JUZ

Jum'at, 16 Rabiul Akhir 1436 H / 6 Februari 2015 M
Reporter: M. Kamil Alhakimi

Malalo, OSTI Malalo - Demi persatuan dan untuk mempererat tali silaturrahmi antar para santri,  Kamis (05/02) tadi malam IPPB (Ikatan Pelajar Pitalah Bungo Tanjuang) menggelar acara Lomba Tahfiz 1 juz dan Asma'ul husna tingkat Tsanawiyah yang bertempat di Mushallah Raudhatul 'Ibadah (PPTI M) dengan sangat meriah.

Ini merupakan acara kedua yang pernah digelar oleh IPPB, sebelumnya ada lomba pidato dan nasyid. Dan untuk kali ini, mereka menggelar lomba tahfiz 1 juz dan asma'ul husna. Pesertanya diambilkan dari Tsanawiyah saja. Jurinya dimintakan kepada guru pembina asrama, Ustazd Zulmas, Ustazd Rudi Yusuf dan Ustazdah Husnil Hidayah. Dan acara ini dimeriahkan oleh anak Astra Darul Muhajirin dan gabung di Mushallah dengan anak Astri Khadijatul Kubra.

Dalam acara ini, ketum IPPB, Ahmad Syukri (V) mengharapkan, agar acara ini bisa dijadikan ajang untuk bisa memacu hafalan Alqur'an para santri untuk selanjutnya, untuk mempererat tali silaturrahmi antar ikatan santri pelajar daerah, selain itu yang paling penting adalah kebersamaannya, "we can be succes be together" terang nya.

Mulai dari MC, kalam ilahi, Mars Tarbiyah, sampai panitia acara, semuanya anggota IPPB yang bertugas, mereka berjumlah 25 orang anggota dari daerah yang sama, yaitu Kenagarian Pitalah Bungo Tanjuang.

Walaupun acara berlangsung sampai larut malam dan udara malam tadi cukup dingin karena hujan lebat, namun acara ini tetap meriah, karena para peserta dan hadirin semua yang begitu antusias. Dan panitia pun pandai caranya supaya para hadirin tidak bosan, yaitu dengan menyelingi acara dengan nasyid yang menghibur dan meberikan berbagai macam snack, rambutan, kue 88, kacang goreng, kripik balado. "lapeh salero dek nyoh...hehe..." ujar Afdal. [M. Kamil Alhakimi, 5].

Tidak ada komentar untuk "IPPB GELAR LOMBA TAHFIZ 1 JUZ"