OSTI MALALO BENTUK KELOMPOK JURNALIS

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1436 H / 7 Februari 2015 M
Reporter: Liza Gusrini

Tertarik untuk mendalami ilmu kejurnalistikan, beberapa orang santri membentuk kelompok Jurnalis pelajar pada Sabtu (24/01) yang lalu di PPTI Malalo nagari Padang Laweh Malalo, Kec. Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Awalnya M. Kamil Alhakimi merekrut beberapa orang kawan yang sehobi dan sependapat untuk bergabung membuat kelompok jurnalis pelajar kemudian langsung beraktifitas mempublikasikan karya tulisnya di Mading dan di blog.

Diantara nama-nama yang bergabung menjadi crew jurnalis itu adalah: 1). Liza Gusrini   2). Elfia Zikra   3). Erma Yunita   4). Siryatillah  5). M. Kamil Alhakimi. 6). Annisatul Aulia. dan 7). Rahimatul Fitria. Koordinatornya adalah M. Kamil Alhakimi.

Aktifitas tulis-menulis sekarang baru sampai pada menulis cerpen, kata-kata renungan, cerbung, puisi dan berita. Guru-guru dan pimpinan PPTI Malalo sangat mengapresiasi positif, mendukung, membantu dalam segi apapun dan bangga terhadap team jurnalis ini.

Terpisah, M. Kamil Alhakimi menyampaikan kepada media ini bahwa kelompok jurnalis pelajar OSTI Malalo telah memiliki program jangka pendek yaitu:

  1. Kelompok Jurnalis ini harus berkumpul sekali seminggu, saling berbagi ilmu jurnalistik dan pemotifasian. Pematerinya adalah masing-masing anggota. tempat kumpulnya bisa di lokal, di lapangan dan lain-lain yang penting santai. Durasinya cukup 60 menit saja yang akan membahas tentang  ilmu kejurnalistikan.
  2. Setiap hari, koordinator membagikan tugas ke pada crew menulis objek berita, puisi atau cepen sesuai dengan kemampuan anggota. Kemudian dipublikasin di blog ostimalalo dan dipublikasikan di mading.
  3. Menggelar acara pelatihan menulis. Pematerinya bisa pembina OSTI dan bisa juga guru bahasa indonesia

Tidak ada komentar untuk "OSTI MALALO BENTUK KELOMPOK JURNALIS"