SANTRI GORO BERSIHKAN SISA BANGUNAN

Sabtu, 7 Maret 2015 M
Reporter: Yusra Afri Aeni

Suasana goro


PPTI Malalo, TIMER – Hai para pembaca semua kali ini kami menyajikan kabar tentang para santri PPTI Malalo yang bergotong royong alias goro membersihkan sekaligus menyusun batu & kayu hasil reruntuhan bangunan lama yang berserakan di halaman sekolah, Kamis (7/3).

    Goro ini diadakan setiap hari sesudah shalat Ashar, dan dikordinir oleh Tim Takhassus (kelas 7). Afdal Nurcan (Ketua Takhassus) menyampaikan ketika kami wawancarai, kegiatan ini akan berlanjut sampai halaman sekolah benar-banar bersih. Para santri juga memiliki cara yang unik dalam memindahkan batu, mereka membuat saf barisan panjang, lalu saling meberikan batu satu per satu dari halaman sekolah sampai ke tempat pembuangan.

    Walaupun agak sedih melihat bangunan ini dirobohkan, karena hilangnya  peninggalan Buya Zakaria Labai Sati, tetapi semoga saja lekas di bangun kembali. Salurkan Infaq, sedekah dan waqaf anda melalui rekening Yayasan Tarbiyah Islamiyah Malalo, kantor BRI : 0231 Padang Panjang, No. Rekening : 0231-01-003222-53-3, kemudian dikonfirmasikan kepada bendahara via telpon/sms ke nomor 0852 6374 0375. Semoga bantuannya diberkahi oleh Allah Swt.│TIMER

Tidak ada komentar untuk "SANTRI GORO BERSIHKAN SISA BANGUNAN"