PPTI MALALO SELESAI LAKSANAKAN MID SEMESTER

Kamis, 6 Jumadil Akhir 1436 H / 26 Maret 2015 M

Reporter: M. Kamil Alhakimi


PPTI Malalo, TIMER – Wajah tegang seperti dirulung masalah sekarang sudah hilang, santri PPTI Malalo hari ini barusaja selesai melaksanakan ujian MID Semester, Kamis (26/3). Ujian MID kali ini hanya lima hari, mulai dari hari Minggu sampai hari ini (22-26) dengan tiga buah mata pelajaran perhari. Untuk posisi tempat duduk tetap sama dengan posisi duduk seperti belajar biasa.

    Dalam ujian MID ini, bagi tingkat Aliyah tidak semua mata pelajaran yang diujikan. Ada sebagian mata pelajaran yang tidak diujikan, yaitu Bahasa Arab, Ilmu Qur’an, Ummul Hadits, Tahfidzul Qur’an. Menurut keterangan Kepala Tingkat Aliyah yaitu Ustadz Zulmas S.Pd.I ketika kami wawancarai dalam ruangan ujian, ini karena menimbang hari sangat singkat, kalau diujikan empat mata pelajaran perhari itu akan sangat memberatkan para santri.  Jadi, dipilih mata pelajaran yang penting-penting saja.

    Diluar itu, para santriwan di Asrama putra berencana ingin “nonton bareng” nanti malam pakai infocus milik sekolah, karena baru saja selesai melewati UTS yang melelahkan, “sebagai refresing utak. Salain itu, bisuaknyo kan hari Jum’at, hari libur.” ujar Afnan (II-B). │ M. Kamil Alhakimi

Tidak ada komentar untuk "PPTI MALALO SELESAI LAKSANAKAN MID SEMESTER"