KELAS 3 dan 7 UJIAN PRAKTEK PIDATO

PPTI Malalo, TIMER – Sebagai syarat kelulusan tsanawiyah, kelas 3 dan Aliyah kelas 7 di PPTI Malalo sudah mulai dilaksanakan ujian praktek pidato pagi kemaren (Sabtu, 4/4) yang dilaksanakan di halaman sekolah dengan ditampilkan di hadapan para santri yang lain.

Setiap hari ada 3 orang peserta yang tampil, dipilih secara acak dari kelas 7 dan kelas 3 menurut lot yang di cabut oleh tim juri.

Sebelum tampil, peserta menyerah kan teks pidato yang akan di tampilkan nya kepada tim juri dalam bentuk jilid makalah. Tim juri sendiri di ambilkan dari sebagian guru.

Tentang hal ini ustazd Rudi Yusuf memberikan penjelasan saat kami wawancarai "kalau urang kuliyah untuk persyaratan lulusnyo harus mambuek skripsi atau tesis, kalau di Tarbiyah syarat kelulusan nyo harus mambuek teks makalah pidato"

Acara-acara yang di lakukan setiap betbaris pagi seperti biasanya di ganti dengan penampilan pidato dari kelas 7 dan 3 tersebut. Dan untuk waktu berbaris pagi sekarang di mulai lebih cepat dari hari biasa,dari jam 07.00 wib dan diperpanjang sampai jam 08.00 Wib.

Setelah ujian praktek berpidato ini selesai semua, akan ada ujian lain yang menunggu,seperti praktek mengajar, hafalan nahu dan sharaf matan jurumiyah dan matan bina', dan hafalan al qur'an 2 juz untuk aliyah dan 1 juz untuk Tingkat tsanawiyah

Didoakan supaya semua berjalan lancar dan tamatan kelas 7 dan 3 tahun ini mendapat nilai yang memuaskan dan ilmu yang berkat│ M. Kamil Alhakimi

Tidak ada komentar untuk "KELAS 3 dan 7 UJIAN PRAKTEK PIDATO"