KETUA DAN WAKIL KETUA UMUM OSTI BARU

Sabtu, 6 Rajab 1436 H / 25 April 2015
Reporter: Ulmayori Gusrianda

PPTI Malalo, TIMER - Halo pembaca semua dimana pun berada. Pada kali ini, kami ingin mengabarkan berita tentang pemilihan ketua dan wakil ketua umum OSTI PPTI Malalo periode 2015/2017, Rabu kemaren (22/04). Yang terpilih sebagai ketua umum yaitu, Rahmat Hidayat (V) dan sebagai wakilnya, Acil Gustian (IV). Dengan memperoleh suara yang sangat banyak, lebih dari 70% yang memilih mereka.

Acara ini dilaksanakan di aula sekolah yang baru, dengan sistem demokrasi, para calon dipilih oleh seluruh santri, mulai dari kelas I sampai kelas VII, termasuk juga para guru. Yang menjadi calon ada empat orang yaitu, Rahmat Hidayat (V), M. Kamil Alhakimi (V), Joni Pratama (IV) dan Acil Gustian.

Empat orang calon ini merupakan rekomendasi dari pengurus OSTI yang yang telah menjabat tahun ini, kemudian diajukan kepada majelis guru supaya disetujui. Majelis guru merubah sistem periode pemerintahan OSTI menjadi dua tahun untuk satu kali periode sampai kedepannya, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya satu tahun tiap periode, dan semua calon diambilkan dari kelas V dan IV Aliyah saja.

Hal ini dikarenakan, waktu satu tahun itu dianggap tidak cukup untuk pembenahan peraturan dan melakukan perubahan. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ustadz Heri Fakhrial (Kepala Tsanawiyah) dalam sepatah katanya, "Seandainya masa jabatan pemerintahan OSTI hanya satu tahun per periode, seperti yang selama ini kita lihat, kurang nampak perubahan yang bisa dilakukannya. Satu tahun itu nanggung. Baru saja berjalan peraturan, lalu diganti lagi." terang beliau.

Untuk pembentukan seksi kepengurusan OSTI baru utuk periode tahun ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu mendatang (25/04). Dan akan dihadiri oleh para santri tingkat Aliyah saja. Dan diharapkan pemerintahah OSTI yang baru sekarang, semoga bisa membenahi peraturan, menegakkan kedisiplinan, memberantas kemalasan dan membawa perubahan untuk kedepannya. Semoga sukses, amin. | Ulmayori Gusrianda

Tidak ada komentar untuk "KETUA DAN WAKIL KETUA UMUM OSTI BARU"