RAPORT BAYANGAN AKHIRNYA DIBAGIKAN

Kamis, 9 April 2015
Reporter: M. Kamil Alhakimi



PPTI Malalo, TIMER - Ada yang ditanam dab ada yang di tuai. Hari ini, Kamis (09/04), hasil dari usaha santri selama UTS kemaren (22-26/03) akhirnya diumumkan. Pengumuman juara kali ini dilaksanakan di lapangan sekolah, untuk pembagian raport nilainya dibagikan oleh wali kelas di lokal masing-masing.

 Acara pagi tadi diawali dengan pementasan ujian praktek kelas 7 dan kelas 3 yakni pembacaan tahfizh. Seusai itu, sambil menunggu majelis guru dalam mempersiapkan raport, para santri ditugaskan untuk goro membersihkan perkarangan sekolah.

 Lebih kurang kurang pukul 10.30 WIB, para santri kembali berkumpul di lapangan sekolah untuk acara yang ditunggu-tunggu yakni pengumuman juara dan pembagian raport bayangan MID semester II. Acara dibuka oleh MC, M. Kamil Alhkimi (V), diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Firman Alihamzah (I-B), kemudian sepatah kata dari majelis guru oleh Buk Darnis, selanjutnya pengumuman juara dari panitia ujian oleh Ustadzah Husnil Hidayah, terakhir do'a penutup oleh Ustadz Heri Fakhrial. Setelah itu, para santri masuk ke lokal untuk menerima raport dari wali kelas masing-masing.

 Dalam penyampaian sepatah kata, Buk Darnis mengungkapkan rasa sedikit kecewa kepada para santri, masih ada sebagian santri yang saling kompromi atau mang-copy paste lembar jawaban temannya dalam menjawab soal.
 "Ibuk bukan menuduh, tapi cuma merasa aneh, karena ada Ibuk temukan isi jawaban-jawaban kamu yang mirip dengan jawaban teman yang lain, sama persis, tidak ada bedanya, seperti di-copy-kan"

 Para guru menegaskan, agar kejadian sejurus tidak terjadi lagi, supaya para santri berlaku jujur dalam pelaksanaan ujian. Serta mempertahankan prestasinya bagi yang juara. Dan bagi yang belum berhasil, agar jangan putus asa,  giat belajar dan tingkatkan prestasu. | M. Kamil Alhakimi

Tidak ada komentar untuk "RAPORT BAYANGAN AKHIRNYA DIBAGIKAN"