ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PKL MAHASISWA IAIN IB PADANG

Jum’at, 13 Dzulqa’idah 1436 H  / 28 Agustus 2015 M
Penulis: M. Kamil Alhakimi
Foto Mahasiswi IAIN IB bersama sebgian santriwati

PPTI Malalo, TIMER – Karena telah selesai melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 10 hari (18-27/08) di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah (PPTI) Malalo, Mahasiswa fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Imam Bonjol Padang jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mengadakan acara penutupan kegiatan PKL tadi malam, Kamis (27/08) di Mushallah Raudatul Ibadah PPTI Malalo.
      Acara ini dimulai setelah shalat Isya; pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Penutupan kegiatan PKL tersebut ditutup resmi oleh Ustadz Zumas S.Pd.I (Kepsek Tk Aliyah). Setelah itu penyapaian kata-kata sambutan dari guru-guru dan dari Mahasiswa IAIN yang ber-PKL. Kemudian penyampaian pesan dan kesan dari Mahasiswa IAIN, guru-guru dan dari santriwan & santriwati selama kegiatan PKL. Dan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang diadakan selama PKL; Lomba Pidato Bahasa Arab, Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Yel-Yel dan Lomba Tahfidz dan terakhir ditutup dengan foto bersama.
      Acara ini dihadiri oleh santri yang tinggal di asrama saja; asrama putra Darul Muhajirin dan asrama putri Khadijatul Kubra serta para ustadz dan ustadzah pembina asrama. Karena memang kegiatan PKL tersebut fokusnya hanya di asrama saja untuk penerapan berbahasa Arab. Mahasiswa IAIN yang ber-PKL di PPTI Malalo berjumlah sebanyk sepuluh orang; dua orang laki-laki dan delapan orang perempuan, mereka ditempatkan di asrama masing-masing.| M. Kamil Alhakimi

Tidak ada komentar untuk "ACARA PENUTUPAN KEGIATAN PKL MAHASISWA IAIN IB PADANG"