TAHUN BARU ISLAM ; SANTRIWAN PERGI ZIARAH DAN RIHLAH

Sabtu, 17 Oktober 2015
Foto di makam Syekh Burhanuddin

Oleh: M. Kamil Alhakimi
TIMER - Dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah tanggal 1 Muharram 1437 kemaren atau sering disebut dengan tahun baru Islam, santri asrama putra Darul Muhajirin pergi berziarah ke makam Para Ulama serta rihlah (jalan-jalan) ke Pariaman, Rabu kemaren (14/10).
       Acara ini sudah lama direncanakan oleh pengurus asrama sebelum hari H. Dengan biaya ongkos Rp.50.000,- perorang. Berangkat dari PPTI sekitar jam 9 pagi, pertama ziarah ke makam Angku Shalih di Sungai Sariak, Pariaman, tiba disana jam 11. Kemudian dilanjutkan ke Ulakan, shalat Zuhur di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin (Sang Penyebar Islam Sumatera Barat), setelah itu ziarah ke makam Syekh Burhanuddin yang berada di belakang Masjid tersebut. Dan terakhir main-main ke Pantai Gandoria Kota Pariaman.
       Rombongan wisata religi ini semuanya berjumlah 26 orang, dengan  tiga orang Ustadz pembina asrama yang membimbing, yaitu; Ustadz Neri, Ustadz Hijrah dan Ustadz Rudi. Rombongan pergi dengan menyewa satu buah mobil bus; oto Carano. Rombongan tiba di asrama pukul 8 malam. Semuanya pada letih karena seharian bepergian, tapi mengasyikkan. |M. Kamil Alhakimi

Tidak ada komentar untuk "TAHUN BARU ISLAM ; SANTRIWAN PERGI ZIARAH DAN RIHLAH"