SIAPA YANG TIDAK PERNAH ABSEN, AKAN DIBERI HADIAH

Selasa, 03 Nopember 2015 M
Buya Karimuddin

Oleh: M. Kamil Alhakimi
PPTI Malalo, TIMER – Untuk kegiatan mengaji Tafsir yang tiga hari dalam sepekan bersama Angku Karim, kemaren Minggu (01/11) sebelum melaksanakan Shalat Ashar di mushallah Raudhatul ‘Ibadah beliau mema’lumkan kepada seluruh santri bahwa siapa yang  ikut mengaji Tafsir dan tidak pernah absen (tidak hadir) sampai bulan Rabiul Awal (bulan Maulid Nabi) nanti, maka beliau bersedia akan memberi hadiah.
            “Sasudah iko ko, sia nan ndak penah absen salamo mangaji Tafsir jo ambo sampai bulan Rabiul Awal bisuak, haa... insya’ Allah ado hadiah untuak nyoh” kata Angku Karim. Dan Angku Lasykar yang juga hadir di saat Angku Karim menyampaikan hal tersebut, menyatakan bahwa beliau juga ikut menyokong serta akan ikut bersedia memberi hadiah. “Haa...ambo iyo loh ngku. Insya Allah ambo sato pulo maagiah hadiah” ujar beliau.
            Ini bermaksud supaya santri lebih semangat untuk mengaji Tafsir. Karena akhir-akhir ini banyak dari santri yang tidak hadir mengaji, enggan dan malas. Dengan begini mudah-mudahan para santri lebih semangat lagi, baik dalam belajar maupun dalam beribadah. Dan kita sama-sama bermohon kepada Allah, agar dibantu dalam ketetapan hati menuntut ilmu dan keteguhan hati dalam beribadah. Amiiiin...

1 komentar untuk "SIAPA YANG TIDAK PERNAH ABSEN, AKAN DIBERI HADIAH"

Posting Komentar